Selasa, 12 November 2013

CINTA IBARAT MENCUCI )* Ketika tukang laundry jatuh cinta

Membicarakan cinta itu seperti tak ada habisnya. Kalau bagi aku sih seperti makan kerupuk, kalau kalengnya belum kosong makan kerupuknya pun belum berhenti. Nah.. kali ini ada lagi versi lain menurut mama ku, saat aku menikmati liburan panjang kali ini di rumah Kalimantan.

Seperti biasa pagi buta adalah start  mama memulai aktifitasnya sebagai super woman, itu menurutku sejak kecil . Bagaimana tidak dulu tiap jam 6.30 saatnya aku harus bangun untuk sekolah, dan aku baru mengucek mata sudah terhidang harum makanan dimeja, biasa mie goreng dan telur matasapi kegemaranku.Kadang aku berfikir tanpa sempat bertanya, jam berapa mama memulai semuanya itu, hingga sepagi itu sudah terhidang makanan lengkap , panas dan wangi di meja makan, lantai sudah dipel dan rumah sudah rapi.

Duapuluh  tahun berlalu dari masa itu, mama pun sudah tidak segesit dulu karena usianya yang semakin senja, tapi tetap saja kegesitannya belum bisa kutandingi, terutama dalam  mengurus rumah. TEOPE dech...hehehe

Pagi ini  seperti biasa kulihat mama sudah sibuk dengan rutinitas harianya dan kuambil alih aktifitas mencucinya seperti biasa  tak ada yang aneh awalnya, kulakukan semua dengan sewajarnya, mulai dari mencuci, membilas, hingga menjemur pakaian dan kain di tali jemuran. 

Tapi menjadi ‘sesuatu’ ketika kusadari sepasang mata beliau mengawasi setiap gerakanku, kutersenyum penuh tanya atas pandangan ibu.
“ kenapa sih ma, melihat gitu kagum lihat aku yang tiba – tiba rajin? Hehehe...”
“Enggak.. cuma agak  ewuh keliatannya, kamu gak pernah nyuci ya di jogja nduk ” tukas beliau sambil tersenyum . Jelas lah.. wong ada laundry syariah. Selain owner kan aku juga pelanngan setia laundryku sendiri, biar pelanggan yakin  bos nya saja ngelaundry ditempatnya sendiri, pasti mutunya tidak diragukan.*Gubragggg...Promosi terselubung !!
“  Nggak luwes lagi ya  ma... iya sih...tapi  kontrol mutu di laundry tetap saya langsung kok ma , tapi yang nyuci ya karyawan, eh... kalau mama kira- kira berapa tahun ya dari belajar nyuci sampai sekarang” berusaha mengalihkan topik pembicaraan sambil cengar – cengir.
“ woo... ya sudah puluhan tahun yang pasti , dulu umur enam tahun sudah disuruh belajar mencuci baju sendiri sama eyangmu di sungai ”
“Yo jelas luwes .. karena mamah  biasa melakukannya, apalagi kalau sama Bapak, bisa lebih cepat selesainya. Tar kalau sering nyuci lagi, pasti kamu  luwes lagi nduk ” sahutnya cepat.. sambil senyum penuh arti
TUIIINGGGGG!! Ternyata karena walau kubantu ternyata tidak begitu memperingan kerja beliau. Justru kalau sama bapak malah lebih cepat. Padahal kalau masalah yang ini rasanya aku lebih luwes gerakannya dari bapakku.Huuuffttt....
 *elapkeringatplusdaki*


Malamnya setelah mereka beranjak tidur, aku masih sibuk mengetik dinetbok tuaku  dan masih menikmati lagu dari headset, tiba-tiba terlintas lagi percakapan tadi sore dengan Ibu.

*KLIK__ENTER*
Baca lagi percakapan pagi tadi yuk, ada yang istimewa tidak? Bagimu mungkin tidak.. tetapi saat kumerenung dan terdiam. *JLEBBBB*

Memang benar, dalam kehidupanku sekarang ini.. Tiba-tiba ada makna yang dalam..daleeemmm bangett.... terutama dalam kehidupan cintaku.*matamerembess*
Setelah semuanya terjadi dan membawaku dalam kekuatan yang “dikuat – kuatkan” dan akhirnya terbiasa kuat dan sendiri. Sekarang ini satu hal yang bisa membuarku berfikir puluhan kali mungkin lebih,,,, ratusan,,,? #korbaniklan# adalah saat seorang pria mengajak menaikkan level hubungan melebihi teman biasa. Kurang ini lah, itu lah dan yang pasti semua itu demi menutupi faktor internalku yang sebelumnya belum mau.
Apakah ini yang disebut MATI RASA.. walau bisa kututupi dengan segala canda dan tawa yang kupunya. Segudang kesibukan dan target – target kuliah, bisnis. Semuanya kaku dan bahkan aku bisa kehilangan momen di saat-saat kritis dan menentukan.

Gerakan mencuciku kaku dan tak luwes kata mama.. begitu memang kurasakan dalam perjalanan  cintaku. Rasanya tak bisa lagi kunikmati iramanya yang mendayu. Kesan-nya terburu-buru dan aku tak mau menikmati prosesnya lagi. Cenderung tegas terhadap waktu dan segera usai dengan hasil.. Mau indah atau pahit bodo amat. Tak ada lagi seni dalam menjalaninya.. Yah.. tak seperti dulu memang..*BTW dulu memagnya pernah* hehehehe... tawaku dalam kecut.  #GGggrrrRR

Bersamaku seolah melambat, sedangkan bersama Bapak lebih cepat..kata ibu. Ya iya lah... Jelas lmereka merasakan memang karena ada chemistry yang lebih di antara mereka.
 Saling melengkapi dalam berbagai aspek rumah tangga.Saling mendukug satu sama lain.  Saling mengerti dan memahami sehingga hasil pekerjaan lebih baik dan tak ada banyak masalah untuk menyongsong pekerjaan demi pekerjaan berikutnya. Sedangkan aku? Wuaah.. banyak sewot dan marahnya walau kadar sabar semakin tinggi.

*Sabarku dulu tak begini, tapi kini tak cukup lagi..hihihi

Aku cenderung keras dan tanpa kompromi..penuh dengan planing – planing, target – target.  Inikah karena hilangnya sentuhan kelembutan cinta dalam jiwaku.
“Kalau sering nyuci.. pasti luwes lagi “. AHAA !! Ini jawabannya.
 Mungkin walau awalnya kaku, tapi harus kupaksakan. Karena dengan hitungan waktu berjalan, pasti akan luwes lagi. Artinya? Ya cepat berlabuh di satu hati bukan?YESS...THAT RIGH.
 Dalam perjalanannya.. aku harus belajar saling melengkapi dan kali ini akan bisa menyelesaikan pekerjaan demi pekerjaan lebih dari sekedar “mencuci piring dan baju” tapi rasa menikmati setiap proses. Dan pasti  lebih cepat dari bapak dan  mama. Lihat aja ntar.. hehehehe..

*husna ditantang*Nah loh...keras lagi......Auu ah.... 

1 komentar:

Poles lantai mengatakan...

JHON Cleaning Equipment jakarta 081807991115 poles lantai marmer,teraso rumah singkawang,pontianak kalimantan tp/hp. 081807991115 sambas,bengkayang cuci sofa,karpet,jok mobil,poles marmer,teraso 081807991115 beli mesin poles lantai bekas cleaning services gedung polisher lantai 081807991115 poles lantai marmer,teraso Poles marmer lantai,teraso,ubin jogja,tegel abu-abu 081807991115 Jual mesin poles lantai/floor polisher fiorentini,ghibli,wirbel falco,electrolux,columbus 081807991115 Jual mesin poles grinding/polishing granite 081807991115 jual batu poles kupas marmer,Pasang poles marmer sorong papua 081807991115 Jual mesin extractor karpet 081807991115 murah baru/second.Spesialis tukang marmer murah Hp 081807991115 granite,teraso,jual mesin floor polisher 081807991115 baru/second.Polisher columbus,wirbel,fiorentini,ghibli 081807991115 rotano,karcher,prima,numatic,krisbow.Jual blower keong,auto scrubber,automatic scrubber 081807991115 extractor karpet,vacuum cleaner.Mesin poles marmer/floor grinding machine 081807991115 baru dan second.Jual/beli polisher lantai 081807991115 jual segment kupas lantai/segment grinding 081807991115 diamond polishing pad.Jual batu poles/gosok marmer 081807991115 jual mesin blastrac/concrete grinding machine 081807991115 Importir/distributor pusat mesin floor polisher 081807991115 agen auto scrubber/automatic scrubber.poles marmer di bandung 081807991115 gresik,malang,surabaya,jakarta,bali,lamongan,pasuruan,sidoarjo,poles marmer di semarang 081807991115 solo,jogja,cirebon,pemalang,tegal,brebes.poles lantai marmer,ubin teraso ungaran,temanggung,batang 081807991115 poles lantai marmer,ubin teraso rumah manyaran,banyumanik ungaran semarang telp tp.hp. 081807991115 poles marmer ubin teraso rumah batang,temanggung,pandanaran semarang hub. 081807991115
Jual beli 081807991115 sewa mesin poles lantai floor polisher bekas cleaning service 081807991115
Jasa spesialist gosok poles ubin,tegel teraso,lantai marmer,granite jakarta 081807991115 bandung,semarang,malang sidoarjo,surabaya,bali,batam,palembang,pangkal pinang,singkawang 081807991115 jual beli sewa mesin poles lantai floor polisher bekas,second,mesin poles grinding 3phase,single phase,bubuk pengkilap marmer 081807991115 bubuk pengkilap extra 5 italy,jual mesin poles polisher lantai second,bekas Columbus,Wirbel,Ghibli,alphalux,electrolux,lux. 081807991115 polisher lantai karcher,rotano,fiorentini,polisher china,tukang poles lantai marmer,teraso semarang,bandung,jakarta,palembang,lampung, 081807991115 jogja,solo,malang,tulungagung,sidoarjo,surabaya,gresik,lamongan,bali,batam 081807991115 juak beli floor polisher mesin poles lantai alat cleaning service bekas 081807991115 .jual mesin poles grinding beton,grinding epoxy coating,mesin grinding concrete,marmer,teraso,granite 081807991115 jual beli mesin poles lantai Jual beli sewa mesin poles lantai floor polisher second fiorentini 081807991115 Jual beli floor polisher mesin poles lantai alat cleaning service bekas 081807991115 jual beli barang bekas 081807991115 sewa tukar tambah mesin poles lantai floor polisher bekas,second italy wirbel,ghibli 081807991115 electrolux,karcher,columbus,jual mesin poles grinding beton,marmer,concrete,opoxy 1phase,3phase 081807991115 jual bubuk pengkilap marmer italy extra 5,jual

Posting Komentar

 
Copyright © Pelangi Hati Husna. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh