Minggu, 02 Maret 2014

KAMU ADALAH WANITA TANGGUH


Engkaulah macan tangguh berbalut kelembutan tiada tara…janganlah kamu ( merasa ) lemah dan jangan pula bersedih hati .
Sebab kamu  paling tinggi (derajadnya) jika kamu beriman ( QS. Al – Imran : 139)



“ Tips menjadi wanita tangguh

1.      Jangan pernah berhenti belajar. Setiap waktu adalah waktu untuk belajar, setiap pengalaman adalah media belajar dan setiap orang adalah guru.Dengan semakin banyak belajar membuka diri dengan semua wawasan dan informasi.Seseorang dengan pemikiran yang luas akan lebih bijaksana memikirkan segala sesuatu dari berbagai sudut hingga menemukan jawaban terbaik.

2.      Be Confidence ! Setiap orang butuh kepercayaan diri, tanpa kepercayaan diri maka cenderung menjadi lemah.Lantas apa barometernya..? apakah berhubungan dengan kecantikan dan penampilan? Tergantung . Saat kita merasa nyaman dengan diri sendiri saat itulah kepercayaan diri biasanya ada.Temukan sumber kepercayaan diri dan terkadang hal ini tidak selalu disetujui orang – orang sekitar kita

3.      Integritas. Ketangguhan menghadapi hidup juga diwarnai dengan sebuah nilai penting bernama integritas.Seorang wanita yang mempunyai prinsip dalam menjalani hidupnya tidakk hanya hidup mengikuti  arus dan tidak bias membedakan mana yang dipilih dan mana yang ditolak. Seorang wanita yang berani mengambil resiko segala keputusannya.
4.      Wanita yang tangguh bukan yang tidak pernah gagal, melainkan seorang wanita yang tahu bagaimana menyikapi kegagalan menjadi peluang keberhasilan.
5.      Wanita tangguh adalah wanita yang berusaha mencari sendiri tiap pertanyaan dari sesuatu hal yang dia tidak mengerti dan tahu menemukan tempat yang tepat untuk bertanya.

6.      Be your self.Wanita tangguh menjadi dirinya sendiri. Tidak mudah plin plan karena lingkungan atau tempat bergaul.
7.      Mengembangkan hubungan yang baik dengan lingkungan sekitar.Hubungan baik bukan pada saat hanya membutuhkan sesuatu, melainkan hubungan timbal balik disertai ketulusan dan keinginan untuk berbagi hidup dan saling mendorong dalam kebaikan satu dengan yang lain.

8.      Peduli dengan orang lain. Ketangguhan tidak hanya tentang wanita bermental baja, tegas, dan kuat melainkan dilengkapi juga dengan kelembutan dan ketulusan hati untuk mau peduli dengan orang lain. Dengan membantu orang lain, dengan menguatkan oranglain, dengan membantu orang lain apapun bentuknya sebenarnya sedang memberikan nutrisi jiwa tentangkedamaian dan keikhlasan hati.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Pelangi Hati Husna. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh