Minggu, 22 Januari 2012

Ath_Hura laundry,Bangga dengan konsep Syariah.


Alhamdulillah, bebarapa hari yang lalu Laundry Syariah yang saya dirikan dan rintis mendapat juara dari program kreatifitas mahasiswa yang diselenggarakan DIKTI Dinas Pendidikan.Bahagia sekaligus bangga namun disisi lain tanggung jawab  realisasi pembuatan outlet baru tidak sedikit modal yang diperlukan dan saya harus menambahkannya dengan mencari investor.Berbekal keyakinan dan niat karena Allah saya meyakinkan diri, Insyaallah akan terwujud dan terlaksana dengan sesuai yang ditargetkan .Dosen saya bilang proposal yang paling unik dan kreatif yang akan dipilih sebagai pemenang.Disisi lain rasa kegembiraan dan syukur ada sesuatu yang cukup menggelitik jiwa saya.

Bagaimana mungkin Thaharah dilihat sebagai konsep yang tidak lazim?.Sejak awal bahkan  sampai saat ini pun banyak sekali komentar “Suprissed”, bingung, konyol bahkan komentar bernada sinis atau negatif yang lain.

“ laundry syariah memangnya konsepnya seperti apa?”.”mencucinya pakai dzikir gitu?”.”Bajunya dipisah?”.”wah…itu sih terlalu berat untk usaha cuci mencuci saja harus pake embel – embel syariah”.” Seperti bank saja pake ada syariahnya, yang begituan kan untuk bank”.”Emangnya penting urusan cuci saja pakai di syariah-in”.” 

Atau bahkan komentar teman saya dari ibu kota yang membuat saya terengag ebih menanggapi dengan senyum saja.” Kalau  elo laundry syari’ah, kalau gue….syori ah”. Pelesetan kata syariah yang diganti sori ah.

Diam saya merenung,kenapa kita notabene muslim merasa asing denga ajaran Islam. Mungkin niatnya hanya untuk bercanda, atau mungkin juga konsep ini  tidak urgen untuk dijadikan system sebuah usaha.Jadi terkesan unik, nyleneh dan kreatif.Terlepas dari itu bukankah  ini adalah konsep dasar dalam Islam.Dan Islam lah yang begitu hebatnya,bukan saya yang kreatif.

Waktu SD dulu sebelum belajar tentang sholat dan mengaji, guru Agama Islam biasanya terlebih dahulu mengajarkan tentang Thoharoh atau bersuci.Adalah syarat mutlak untuk melaksanakan ibadah  yang lain.meluputi kesucian pakaian, kesucian tempat, kesucian badan dan kesucian hati.Dan saat konsep laundry syariah ini dibuat , merasa bukan sesuatu yang istimewa karena ini memang  konsep dasar Islam dan sudah selayaknya muslim  mengetahuinya, bahkan harusnya sudah  aplikasi dalam kehidupan sehari – hari.

Itulah mungkin kondisi Islam yang diistilahkan Rasulullah dengan sebutan “Ghuroba” atau asing.Rasulullah bersabda: “Islam  datang dalam keadaan asing, dan akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang – orang yang asing itu.

Dahulu para sahabat sangat bangga menjadi Muslim. Mereka mengatakan, ”Ayahku adalah Islam. Tiada lagi selain Islam. Apabila orang bangga dengan suku, bangsa, kelompok, marga, perkumpulan, paham mereka, tapi aku bangga nasabku adalah Islam.

Suatu ketika Salman Al-Farisi radhiyallahu anhu ditanya, ”Keturunan siapa Kamu ?” Salman yang membanggakan keislamannya, tidak mengatakan dirinya keturunan Persia, tapi ia mengatakan dengan lantang, ”Saya putera Islam.” inilah sebabnya Rasulullah saw mendeklarasikan bahwa, ”Salman adalah bagian dari keluarga kami, bagian dari keluarga Muhammad saw.”

Bangga dengan Islam, dan itu artinya  konsisten ,konsekwen  dan menyeluruh dengan ajaran Islam.Bangga Islam mewarnai kehidupan kita, dalam cara berpikir, bersikap, merasa, dan dalam seluruh gaya hidup kita semuanya. Islam sebagai pengarah tunggal dalam segala aspek kehidupan kita.Mulai dari  dari hal – hal yang kecil dan sepele seperti urusan mencuci  sampai ke hal – hal yang besar lainnya.Islam begitu sempurna dan menyeluruh.Menyadari betapa beruntungnya menjadi muslim,dengan segenap keterbatasan dan terus perbaikan diri Ath_Hura  hadir dengan konsep syariah berharap bukan saja menjadi pintu rizki namun juga keberkahan dan rahmatan lil alamin. Amin...

5 komentar:

ediwa mengatakan...

Assalamua'laikum ka husna..semoga makin sukses bisnis laundry nya.boleh copy tentang profil ath_hura,tuk jadi artikel d blok aku..hehe

Lovely Husna mengatakan...

waalaikum salam, amin..terimakasih mas...silahkan, bs disertakan sumber filenya. nuwun

soetomo mengatakan...

LAUNDRY SYARIAH..pastilah,ok.

world's spinning mengatakan...

Asslmkm. Afwan,apakah ada pembatasan pelanggan? Maksud saya jika pakaian yang dibawa mengandung najis mugholadhoh bagaimana. Misal pakaian terjilat anjing.

bos pengering mengatakan...

Salam sukses dari kami
untuk anda yang membutuhkan mesin pengering,
setrika uap, konversi, dan perlengkapan laundry lainnya silahkan
menghubungi kami di web www.bospengering.com atau langsung telpon kami
ke 081221673020; pin bb 59F141F2, Line : Bospengering, Facebook : Bos Pengering

Posting Komentar

 
Copyright © Pelangi Hati Husna. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh