Selasa, 28 Februari 2012

ISLAMIC FINANCIAL PLANNING FOR COLLAGE STUDENT, APA PENTINGNYA...??




Memangnya anak kuliah butuh financial planning.. ???


Wadooww….Gaji aja lom punya apa  yang musti di Planning???


Hmm…ini nech yang suka mikir kaya gitu,padahal semua orang butuh yang namanya perencanaan,termasuk keuangan lho….


Gak cuma  yang sudah nikah aja,tapi mulai dari anak kuliahan, first jobber, yang baru mau nikah,ataupun newlywed, yang punya pacar ataupun yang masih jomblo.

Jangan mikir orang kaya atau yang gajinya gede aja yang butuh financial planning,terus anak kuliahan yang mengandalkan kiriman ortu gak butuh?. Coba dilihat lagi dech…kita dapat uang saku dari ortu, ada yang dikasih mingguan, bulanan, tahunan…atau winduan (hehehehe yang ini kebangetannn…:D)


Terus kapan mulainya…..???

Sejak kita pegang harusnya mulai sadar mengelola keuangan pribadi dengan baik dan tepat.


Sebagai mahasiswa  smart…coba dech hilangin dikiitt aja fikiran easy come…easy go.Jangan Cuma mikir karena ini uang saku dari ortu yang dapatnya gampang, tinggal mogok doing…hehehe.Terus bisa  langsung dibelanjain ampe habis, ludes…amblass.. ya..?? Hayoo ngaku..??hehehe…


Sebagai seorang muslim juga, kita semua tau apa yang diamanahkan pada kita termasuk uang dari ortu akan diminta kalkulasi pertanggung jawabannya dihadapan Allah.Bagaimana kita mengelolanya sesuai syariat Islam.


Tau gak sih guys….kebiasaan mengelola keuangan dengan cerdas sebelum dan selama kuliah memiliki dampak yang Ruarr biasa besar dimasa yang akan datang.


Gak Cuma fisik kece…yang cantik yang ganteng..body keren.kesehatan keuangan juga perludiperhatikan.Nah…kesehatan keuangan berkaitan langsung dengan teknik pengelolaan keuangan yang cerdas . 

Cerdas financial planning sekarang, bisa membantu mencapai tujuan dan meraih kesuksesan lebih cepat. Untuk merencanakan masa depan, kita harus mempunyai visi yang jelas.

Dan ini semua bisa dimulai dengan menentukan perencanaan, langkah apa yang akan diambil.Tentukan target waktu untuk setiap perencanaan kita tadi.Saat penghasilan sudah mengalami peningkatan, usahakan terus menyisihkan sebagian dan diinvestasikan agar tujuan Anda di masa depan bisa tercapai.

Tujuan hidup kita  penting, dan make sure kita  punya uang untuk membuat jadi kenyataan. Happy Fin- Planning . = Smart people....:)

2 komentar:

setrikapekalongan mengatakan...

mantap mbakyuu..teruskan....

Nazwar Rahil mengatakan...

Kerren euy.....

Posting Komentar

 
Copyright © Pelangi Hati Husna. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh