Minggu, 22 Juli 2012

KEPASRAHAN YANG MENGUATKAN. * detik - detik Presentasi PIMNAS 25


Segala tekanan yang kami rasakan selama berminggu – minggu, dan puncaknya semua terakumulasi pada tanggal 9 Juli 2012 . Segala penat, lelah, tegang satu hal yang menjadi hikmah segala sesuatu yang sempurna itu memang harus dipersiapkan jauh – jauh hari dan siapa yang menguasai informasi dialah yang menguasai dunia.

Bagaimana tidak dengan persiapan yang mendadak dan semuanya harus dipersiapkan dengan sempurna dalam waktu dekat, sangat singkat.Meski begitu selama dua hari dari pagi sampai sore, saya dan dua rekan kelompok , Muhibbudin Ahmad dan Fauzia Wulandari tetap optimis dan pasrah pada kehendak Allah. Satu hal yang kami yakini, Insyaallah kami bisa.

Dan benar saja, hari pertama berlalu dengan tidak tepatnya belum menampilkan kelompok kami. Disusul hari berikutnya, dari pagi sampai siang belum juga kelompok kami dipanggil, suasana cemas, dag – dig – dug tak karuan.Semua kelompok yang sudah tampil adalah kelompok universitas  terbaik seindonesia, dengan tampilan yang kreatif dan penuh inovasi membuat kami terasa tak berdaya. Mungkin saja Allah berkehendak lain, saat saya tanyakan pada panitia selepas dzuhur nanti tinggal dua kelompok yang belum dan salah satunya kami.
Laa khaula wa la Quwwata ila billah......

Pasrah....
Kupasrahkan jiwa dan ragaku pada sujut dhuhur waktu itu.....
Pasrah dan benar- benar pasrah, apapun yang akan terjadi nanti semuanya adalah kehendak MU ya Rabb....


Kata Muhibbudin Ahmad :
" Doaku saat di ruang presentasi: "Ya Allah.. bila lolos, program kami ini akan menjadi syiar agamamu dan ijinkanlah hamba (kami) yang mendapat kehormatan untuk memperjuangkan tegaknya syiarMu lewat program ini."
Doa Ita Husnatin:
 "Ya Allah kupasrahkan segala urusanku kepadamu dg sepenuh pasrah."

Dan ternyata sekali lagi Allah menunjukkan kebesaranNya.Saat kepasrahan yang tertinggi  disitulah tempat datangnya pertolongan dan petunjuk. Allahu Akbar...
Alhamdulillah kami menjadi penutup penampilan terakhir acara lomba PIMNAS25 DIKTI  KEMENDIKNAS. Yang lebih membahagiakan, kami melakukannya dengan lancar :).



1 komentar:

GINDA UDARA SEGAR mengatakan...

saya mau ambil.. bagaimana caranya ??

Posting Komentar

 
Copyright © Pelangi Hati Husna. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh